Home / Kisah Inspiratif / Mengeluh

Mengeluh

sighHari ini…

Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang harus meminta-minta di jalanan.

Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

Sebelum kamu mengeluh tentang pasanganmu, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

Sebelum kamu mengeluh tentang nasib hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu lalai, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal di jalanan dengan apa adanya.

Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.

Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran dan orang-orang cacat yang mencari pekerjaan sepertimu.

Sebelum kamu menunjukkan jari telunjukmu untuk menyalahkan orang lain, pikirkanlah, bahwa keempat jarimu yang lain menunjuk padamu dan tidak ada orang yang tidak pernah membuat kesalahan.

Jika kamu mampu untuk berpikir dahulu sebelum kamu mengeluh, maka ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, kamu masih bisa bersyukur kepada Tuhan bahwa kamu masih diberi kehidupan

About admin

Check Also

Finishing Well

Finishing Well Aku telah mengakhiri pertandingan dengan baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *